Tuesday, August 23

A Fascinating Mawun Beach, Lombok

Waaah! 

Itu kata pertama yang saya ucapkan dalam hati ketika sampai di pantai Mawun. Pantai cantik yang diapit oleh dua bukit yang sedang menghijau, mengingatan saya terhadap bukit teletubbies! Perpaduan warna alam yang sangat serasi. Pantai Mawun berlokasi di di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.





Kalau kalian berkunjung ke pantai kan identiknya dengan panas teriknya matahari, tetapi tidak dengan pantai Mawun. Karena di pantai ini terdapat pohon yang rindang sehingga pengunjung  dapat merasa teduh. Tentunya juga bukit yang menghijau yang dipengaruhi oleh curah hujan. Apabila musim kemarau, bukit tersebut juga mengering sehingga menyebabkan warnanya kecoklatan.





Perjalanan menuju pantai Mawun ini kami tempuh dengan sepeda motor melalui jalan yang berlika-liku dengan kondisi jalan aspal yang baik (karena pemerintah sedang giat-giatnya memperbaiki akses jalan demi keberlangsungan pariwisata Lombok). Dalam perjalanan tersebut kami disuguhkan pemandangan yang layaaaaak sekali untuk dipandang. Tidak menyesal untuk bisa sampai di pantai ini. Worth to visited!


Xx,
sonia

No comments:

Post a Comment