Wednesday, November 22

JAJAN APA DI AEON MALL BSD CITY | SUKIYA'S NEW MENU | RAMEN JAKARTA


Saya adalah tipe orang yang kalau sudah jatuh cinta dengan suatu tempat atau makanan, maka akan sering mengunjungi atau memakannya. Salahsatunya adalah Sukiya yang berlokasi di AEON Mall BSD City yang saya dapat merasakan hal tersebut.

Pertama kali saya datang ke Sukiya, karena waktu itu bingung mau makan apa dan dimana. Terlihat dari luar outlet Sukiya, terdapat lemari display makanan. Berbagai macam rice bowl diperlihatkan dan juga tentunya menu lain.  Beberapa waktu kemudian, saya berkunjung ke AEON Mall dan melihat Sukiya sedang direnovasi. Kemudian berpikir akan seperti apa nantinya.

Setelah melewati beberapa minggu, outlet Sukiya kembali dibuka. Kali ini masih terdapat lemari display makanan di luar outlet. Ada beberapa hal baru yang saya lihat, diantaranya adalah lukisan mural dan penggantian nama dari Sukiya Gyudon Beefbowl menjadi Sukiya Tokyo Bowls & NoodlesTapi jangan bingung ya, Sukiya yang sekarang masih sama seperti Sukiya yang dahulu kok.

Yang paling menarik adalah ternyata ada beberapa menu baru! Something excitedSalahsatunya adalah RAMEN JAKARTA.



Ramen Jakarta dibuat karena terinspirasi dari Jakarta! Haha saya enggak paham terinpirasi dari mananya ya :)) Mungkin masyarakat-nya yang doyan pedas atau "macet" nya ya jadilah terlahir ramen ini. 

Karena penasaran, tidak membutuhkan waktu berpikir yang lama akhirnya saya memutuskan untuk memesan RAMEN JAKARTA. Satu hal yang saya suka di Sukiya, adalah pesanan yang kita pesan, cepat sekali diprosesnya. Tidak lama kemudian makanan yang kita pesan diantar dan tersaji di meja makan. Range waktunya adalah 5-15menit saja. 

Setelah beberapa menit, akhirnya pesanan saya datang. Ternyata porsinya cukup besar. Kebiasaan pertama saya adalah selalu mencicipi kuahnya tanpa diaduk atau dicampuri bumbu lain terlebih dahulu. Salute! Kuah kaldunya memiliki citarasa yang kuat. 


Tekstur mie-nya lembut, tidak terlalu keras dan tidak lodoh. Pas! Potongan ayam nya juga lembut, mudah di kunyah, empuk! Potongan cabenya sih ya seperti pada umumnya. Sayurnya juga dimasaknya pas! Yang membuat enak juga ada potongan bawang gorenngnya sih cuma sayang saja kuahnya kurang pedas (pilihannya bisa ditambahkan bubuk cabe atau potongan cabe). 


But, overall it's a good choice sih apalagi kalau makan dimusim hujan gini :) 


Where:
Sukiya Tokyo Bowls & Noodles
AEON MALL BSD City 
3rd Floor

No comments:

Post a Comment