Monday, April 3

Nusa Ceningan - A Beautiful Tiny Island

Pertama kali dengar nama Nusa Ceningan, saya mikir ada apasih disana? Pulau kecil yang terletak di selatan pulau Bali ini sekarang ga kalah hits sama induknya! 

Kita bisa sampai di Nusa Ceningan awalnya melalui Nusa Lembongan terlebih dahulu dengan memakai fast boat dari pantai Sanur, Bali dengan tiket seharga Rp 175.000 dan kurang lebih 30 menit kita sudah sampai di pantai Jungut Batu (Nusa Lembongan). 

Pantai Jungut Batu, Nusa Lembongan

Setelah sampai di Jungut Batu, kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Di tempat makan itu, kami mengobrol dengan warga lokal yang ada untuk mencari informasi penyewaan motor dan penginapan.

Selesai makan siang, kami menuju penginapan yang diberitahu warga lokal yang ada di tempat makan (iya, dia membantu mencarikan penginapan yang masih kosong).

Untuk penginapan selama di sini, saya lebih merekomendasikan untuk menginap di Nusa Lembongan dibanding Nusa Ceningan. Karena relatif lebih ramai, banyak pilihan dengan harga yang beragam. 

Waktu itu kami pergi pada saat peak season. Yang dimana penginapan selalu full dan di mark-up harganya. Kami akhirnya mendapatkan penginapan dengan harga Rp 100.000/malam .Hahahaha tapiiiiii penginapan ini sesuai harga pastinya! We can't complain. Cuma penginapan ini yang kami dapat dan paling murah! Yak! Lucu sih kalo diingat-ingat. Pemilik penginapan ini adalah warga lokal yang sudah lumayan berumur, pendengarannya sudah "agak-agak". Jadi, ada saja tingkahnya yang bikin kami ga bisa menahan tawa. Tapi baik sih untungnya :))

Setelah istirahat sejenak, mengganti pakaian kami langsung meng-explore pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Ya.. kedua pulau ini letaknya bersebelahan yang hanya dihubungkan dengan jembatan kecil yang bernama "The Yellow Bridge".



Nusa Ceningan di depan mata

The Yellow Bridge yang menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan
Warga lokal menjadikan rumput laut sebagai salah satu mata pencaharian 

Anak-anak lokal Nusa Ceningan


Secret Point Huts, merupakan pintu masuk menuju Secret Point Beach

Secret Point Beach, Nusa Ceningan



Sunset 

Love at the first sight! Blue Lagoon! Cantik pake banget.

Pantai Jungut Batu, back to Sanur Beach

Menurut saya, cukup kok 2-3 hari untuk meng-explore kedua pulau ini.  Dan dengan hanya waktu yang singkat itu sudah cukup untuk membuat saya merasa fall in love at the first sight pada Nusa Ceningan. Terutama Blue Lagoon nya, cantik banget!


Xo,
sonia

No comments:

Post a Comment