Thursday, April 13

Seger Beach, Lombok Island

Pantai di Lombok identik dengan suasana perbukitan. Kali ini kami mampir ke daerah Lombok Tengah. Saya seneng banget ke daerah Lombok Tengah ini dikarenakan banyak sekali pantai di daerah ini. Dalam sehari kita bisa saja mengunjungi sedikitnya 2 atau bahkan 5 pantai sekaligus dalam sehari tergantung bagaimana mobilitas kita. Bagi saya yang penyuka pantai bukanlah suatu hal yang melelahkan. Saya malah kegirangan hahaha. 

Pantai pertama yang kami kunjungi di Lombok Tengah adalah pantai Seger. Sewaktu mendengar namanya saya berasa sedang kehausan lalu diberi sirup AB* orange (ngayal mulu anaknya).

Sebelum memasuki pantai Seger, kita sudah disuguhi pemandangan seperti ini






 
 


Area pantai ini cukup luas. Karena banyak perbukitan di sekitarnya jadi kita bisa naik ke bukit-bukit tersebut melihat pemandangan. Di area ini juga terdapat patung replika dari Putri Mandalika. Konon, Putri yang berasal dari daerah ini mempunyai paras yang sangat cantik yang menjadi primadona sehingga banyak pria yang mengejar-ngejarnya sehingga pada waktu itu ia memutuskan untuk menjatuhkan dirinya ke laut (ini cerita yang saya dengar dari bapak taxi yang mengantarkan kami yang juga merupakan warga lokal)

 


Kononnya lagiii, sang Putri kemudian menjelma menjadi cacing yang kini disebut Nyale. Cacing yang berwarna hijau-kuning itu dapat kita lihat setahun sekali. Bahkan ada upacara khusus untuk berburu Nyale ini yang disebut Bau Nyale.



Where:
Kuta, Pujut, Central Lombok Regency
West Nusa Tenggara 83573


sonia sabrina

No comments:

Post a Comment