Thursday, July 14

Kiko Milano Double Touch in Black Cherry #113

Hi, everyone! 

Kali ini saya mau review salahsatu brand Europe yang kalian mungkin banyak belum tau (padahal disana brand ini cukup terkenal dan denger-denger juga ini kualitasnya sama seperti brand MAC tapi lebih affordable dari segi harga).

Yang saya mau review disini yaitu liquid lipstick dari Kiko Milano, brand dari Italy. Yang kita tau sekarang kan liquid lipstick lagi hits banget sampai-sampai bingung harus coba gimana lagi ya kan? Kebanyakan brand dari US, tapi apa salahnya kita coba brand dari Europe?

Langsung aja ya.. 



Produk dari Kiko Milano yang akan saya review adalah Double Touch Lipstick (Long-lasting liquid lipstick). Kiko sendiri meng-klaim kalau lipstick ini bisa long-lasting till 10 hours. Kalau dilihat dari packaging-nya pasti mengingatkan kita sama Aqua Rouge Waterproof Liquid Lip Color-nya MakeUp For Ever. Emang sih ada yang bilang kalau si Kiko ini DUPE dari si MuFE.  


Warna yang saya pilih adalah Black Cherry atau no #113. Kalau menurut saya sih, warna yang lagi menjadi trend belakangan ini. Kiko Double Touch ini sendiri terdiri dari dua bagian. Yang pertama yaitu Colour Base, yang merupakan liquid lipstick itu sendiri dengan hasil matte. Yang kedua yaitu Lipgloss, yang digunakan untuk tampilan glossy (no color) atau berfungsi sebagai top coat. Untuk details produknya kalian bisa baca disini Kiko Milano Double Touch.


Pertama kali yang harus kita apply adalah si Colour Base. Perlu beberapa kali ulas agar kita mendapatkan warna yang sesuai dengan packaging. Warnanya saya agak bingung sebenarnya, kan kalau kita lihat ini warnanya semacam merah tua gitu, tapi kadang saya ngeliatnya kaya warna ungu campur merah atau merah ke coklat kalau dibawah sinar matahari, hahaha tapi bagus sihh!


Aplikatornya lembut banget, sebenarnya enak tapi rada kebesaran jadi perlu hati-hati sewaktu mengulaskan di bibir. Kalau perlu sebelum mengulaskan, pakai lip liner biar bisa lebih rapih. Wanginya seperti lipstick biasa sih ga ada yang istimewa sama wanginya, tapi dari segi formula saat mengulaskan lumayan cepat keringnya, agak lengket juga setelah itu. Kalau bikin bibir kering atau ga sih itu gimana kondisi bibir masing-masing. Tapi, menurut saya gak enak aja gitu kalo pakai cuma sampai di first step ini (Colour Base).

First Step

Nah, yang kedua.. kita apply si lipgloss!
Lipgloss ini tidak mempunyai wangi. Aplikatornya persis seperti kutek. Dari luarnya sih samasekali ga menarik, tapi emang ya don't judge a book by its cover. Menurut saya, si lipgloss ini punya peranan yang sangatttt baik!

Dengan kita memakai sampai tahap ke-dua ini tampilan bibir kita akan menjadi lebih terkesan glamour dan membuat bibir terasa lebih lembab. Malahan, saya lebih menyarankan kalau memakai sampai si tahap kedua. Tapi, balik lagi sih ke selera masing-masing.
Second Step



Untuk staying power-nya saya bisa bilang ini lebih dari cukup bagussss tanpa bikin bibir kering (kalau pakai sampai step 2). Memang sih saya ga pakai ini sampai makan dan minum. Tapi, saya membuktikannya dengan cara lain. Yaitu, pertama dengan mengulaskan lipstick ini di tangan kemudian membersihkannya dengan air dengan cara digosok-gosok, memakai makeup remover yang cukup "ampuh" menghapus riasan tapi baru hilang setelah mandi pakai sabun hahaha aneh memang. 

Tapi, sewaktu saya menghapus dengan makeup remover di bibir, sebenarnya bisa hilang cuma agak susah juga mesti agak ditekan.




Last but not least, kalian bisa beli Kiko Double Touch ini di Instagram @heureuxstore_

Semoga review nya bisa bermanfaat ya

Xx, 

Sonia









No comments:

Post a Comment