Sunday, July 17

Those are the dolphins: Lovina Beach

Siapa yang tidaktahu pantai yang terletak di utara pulau Dewata ini? Orang-orang mengenal pantai ini karena disini kita bisa melihat segerombolan lumba-lumba dengan mata telanjang di laut lepas.


Walaupun telat banget berkunjung kesini, tapi kami bersyukur bisa kesini untuk sekadar melihat lumba-lumba tersebut. Tentu beda rasanya menyaksikan atraksi lumba-lumba di pertunjukkan yang diadakan di Ancol dengan menyaksikan langsung di habitat aslinya. Lebih excited tentunya!


Pagi itu kami telah bersiap untuk melihat kawanan lumba-lumba, dengan menaiki perahu nelayan yang satu perahu bisa diisi oleh 4 penumpang ditambah 1 orang nelayan. Kami mendapatkan sewaan perahu ini dari orang-orang sana yang menawarkan kegiatan tersebut pada malam hari. Di daerah ini sering sekali mereka menawarkan jasanya untuk penyewaan perahu. Perahunya pun sudah memakai mesin. Dengan membayar Rp 100.000 / orang kami rasa ini cukup worth it karena pada saat itu sedang high season juga.


Setelah siap, sekitar pukul 05.30, si bapak nelayan menyuruh kami untuk naik perahu. Kami pun menaiki perahu dengan cepat. Ternyata kami satu perahu dengan 2 orang asing he he. Setelah nelayan menyalakan mesin, perahu pun dijalankan menuju ke tengah-tengah laut. Udara pagi hari di laut ternyata cukup dingin terlebih di bagian utara ini kita tidak mendapati sunrise ditambah sekeliling pantai ini dikelilingi oleh bukit dan pegunungan.


Tapi, hal yang cukup menarik bahkan yang tidak saya sangka sewaktu saya menoleh ke belakang, membelakangi arah perahu berjalan. Pelan-pelan cahaya matahari memperlihatkan keindahannya. Beneran deh bagus banget! Ga menyangka bisa lihat ini ditengah-tengah laut. Sekitar sepuluh menit kemudian, mesin perahu dimatikan. Si bapak nelayan menyebarkan pandangannya ke berbagai arah. Tidak lama, beliau menunjuk ke suatu arah sambil bilang "itu!". 



Dann... segerombolan lumba-lumba bermunculan bahkan ada yang melompat! Kami pun teriak kegirangan hahaha berasa kaya bocah lagi.


Banyak perahu yang melakukan kegiatan yang sama. Apabila satu perahu mendapati lumba-lumba yang bermunculan, perahu lain mengikuti perahu tersebut, begitu sebaliknya. Udah kaya mau perang di laut. Kejar-kejaran.. kocak banget! 

And here's the photos...












































Btw, saya gak nemuin foto yang ada lumba-lumbanya. Padahal seingat saya ada beberapa foto yang saya ambil. Tapi tenang aja.. Saya juga ada videonya!

Check this out..






Terimakasih ya sudah mampir membaca blog ini.  Hope you like it! 

*Semua foto yang saya capture di post ini #nofilter ya. Termasuk videonya juga hehehe habisnya saya ga sempat untuk edit sana-sini :)

Xx,


Sonia

2 comments:

  1. Glad to be a part of this experience XD

    ReplyDelete
  2. Iron & Iron - Tiaglour.com
    Iron titanium anodizing & Iron. T. Iron · Iron and Iron · Iron and Iron · Iron & titanium blade Iron titanium cross necklace · Iron & Iron · Iron & Iron · Iron & titanium meaning Iron · Iron & Iron · Iron & titanium easy flux 125 amp welder Iron · Iron & Iron

    ReplyDelete